Home » , » Khutbah Jumat: 5 Prinsip akidah Islam PADA Non-Muslim

Khutbah Jumat: 5 Prinsip akidah Islam PADA Non-Muslim

Written By Rachmat.M.Flimban on Sabtu, 17 Desember 2016 | Sabtu, Desember 17, 2016

Ada Prinsip Penting Seorang muslim Yang merupakan Bagian Dari akidahnya, Yang Harus besarbesaran Yakini PADA non-muslim.
Khutbah Pertama
إن الحمد لله نحمده ونستعينه ونستغفره ونعوذ بالله من شرور أنفسنا و من سيئات أعمالنا من يهد الله فلا مضل له ومن يضلل فلا هادى له  وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له وأشهد أن محمدا عبده ورسوله
اللهم صل على نبينا محمد وعلى آله ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين
اللهم علمنا ما ينفعنا, وانفعنا بما علمتنا, وزدنا علما, وأرنا الحق حقا وارزقنا اتباعه, وأرنا الباطل باطلا وارزقنا اجتنابه
Amma ba'du
Ma'asyirol muslimin rahimani wa rahimakumullah ...
Segala puji Bagi Allah Yang has memberikan kitd nikmat. Nikmat Yang Paling gede Adalah nikmat iman Dan islam Yang Allah anugerahkan. Nikmat ITU disyukuri DENGAN Menambah ketakwaan kitd ditunjukan kepada Allah.
Allah Ta'ala berfirman,
يا أيها الذين آمنوا اتقوا الله حق تقاته ولا تموتن إلا وأنتم مسلمون
"Hai orang-orangutan Yang beriman, bertakwalah ditunjukan kepada Allah Dering-Benar takwa ditunjukan kepada-Nya; Dan janganlah Sekali-Kali kamu mati melainkan hearts keadaan beragama Islam."(QS Ali Imran:. 102)
Siapa Saja Yang mensyukuri nikmat Allah, Dia akan Menambah DENGAN nikmat-nikmat lainnya pula.
لئن شكرتم لأزيدنكم
"Sesungguhnya JIKA kamu Bersyukur, Pasti Kami akan Menambah (nikmat) Kepadamu ." (QS Ibrahim: 7).
Ingatlah siapa Saja Yang Allah beri Petunjuk, TIDAK ADA Yang can be menyesatkannya. Siapa Saja Yang Allah sesatkan, TIDAK ADA Yang Memberi Petunjuk padanya.
Shalawat Dan salam semoga tercurahkan ditunjukan kepada Junjungan Dan suri tauladan kitd, Nabi gede kitd Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam , also ditunjukan kepada para sahabat Dan Istri-Istri beliau Yang tercinta Serta PADA SETIAP Pengikut beliau Yang mengikuti beliau DENGAN Baik Hingga Akhir zaman.
Siapa Yang bershalawat PADA Nabi Sekali, Maka Allah akan membalas shalawatnya sebanyak Sepuluh Kali, maksudnya akan diberikan rahmat ATAU Ampunan-Nya.
Para jama'ah rahimani wa rahimakumullah ...
Ada beberapa Prinsip Yang Harus dikenal Oleh Seorang muslim. Penyanyi Adalah Prinsip akidah PADA non-muslim. Ada lima HAL Yang Perlu dipahami Dan Diyakini.
1- Islam Yang memucat Benar
Para ulama Sepakat bahwa TIDAK ADA di Muka bumi Penyanyi agama Yang memucat Benar selain agama Islam. Agama Penyanyi Adalah Penutup Seluruh agama.
Agama Penyanyi Menghapus Seluruh Ajaran agama-agama sebelumnya.
TIDAK Lagi Tersisa di Muka bumi Yang menyembah Allah DENGAN Benar selain agama Islam.
Allah Ta'ala berfirman,
إن الدين عند الله الإسلام
"Sesungguhnya agama (Yang diridhai) disisi Allah Hanyalah Islam ." (QS Ali Imron:. 19)
اليوم أكملت لكم دينكم وأتممت عليكم نعمتي ورضيت لكم الإسلام دينا
"PADA hari Penyanyi has Kusempurnakan untuk review kamu Kepadamu agamamu, Dan has Ku-cukupkan nikmat-Ku, Dan has Ku-ridhai Islam ITU Jadi agama Bagimu."(QS Al Maidah: 3).
ومن يبتغ غير الإسلام دينا فلن يقبل منه وهو في الآخرة من الخاسرين
"Barangsiapa Mencari agama selain agama Islam, Maka Sekali-Kali tidaklah akan diterima (agama ITU) daripadanya, Dan dia di akhirat termasuk orang-orangutan Yang Reversal ." (QS Ali Imron:. 85)
Yang revoked DENGAN Islam Penghasilan kena pajak diutusnya Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam Adalah Ajaran Yang Dibawa Oleh beliau Dan Bukan Yang revoked DENGAN Ajaran selainnya.
2- Al Qur'an Adalah kitab terakhir di
Al Qur'anul Karim Adalah kitab terakhir di Yang diturunkan Oleh Allah.
Al Qur'an meghapus kitab Taurat, Zabur, Injil, Begitu pula kitab berbaring Yang sebelumnya diturunkan.
Al Qur'an ITU sebagai hakim Yaitu ukuran untuk review menentukan Benar tidaknya ayat-ayat Yang diturunkan hearts kitab-kitab sebelumnya. TIDAK ADA Satu memuat berbagai kitab Yang diturunkan sebelumnya Saat ini Yang Memberi Petunjuk untuk review Beribadah PADA Allah DENGAN Benar selain Al Qur'anul Karim.
Allah Ta'ala berfirman,
وأنزلنا إليك الكتاب بالحق مصدقا لما بين يديه من الكتاب ومهيمنا عليه فاحكم بينهم بما أنزل الله ولا تتبع أهواءهم عما جاءك من الحق
"Dan Kami turunkan has Kepadamu Al Quran DENGAN membawa Kebenaran, membenarkan Yang sebelumnya, Yaitu kitab-kitab (Yang diturunkan sebelumnya) Dan sebagai hakim Terhadap kitab-kitab yang lain ITU; Maka putuskanlah perkara mereka * Menurut APA Yang Allah turunkan Dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka DENGAN Meninggalkan Kebenaran Yang has Datang Kepadamu "(QS Al Maidah:. 48).
3- Taurat Dan Injil has dihapus Oleh Al Qur'an
Seorang muslim wajib mengimani bahwa Taurat Dan Injil has dihapus DENGAN Al Qur'anul Karim.
Perlu diketahui bahwa Taurat Dan Injil has mengalami penyelewengan, penggantian, Disposals Dan Equity sebagaimana HAL Penyanyi has hearts dijelaskan Al Qur'anul Karim. Coba lihat Buktinya hearts ayat berikut,
فويل للذين يكتبون الكتاب بأيديهم ثم يقولون هذا من عند الله ليشتروا به ثمنا قليلا فويل لهم مما كتبت أيديهم وويل لهم مما يكسبون
"Maka Kecelakaan Yang besarlah Bagi orang-orangutan Yang menulis Al Kitab DENGAN serbi mereka Sendiri, Lalu dikatakannya; "INI Dari Allah", (DENGAN Maksud) untuk review memperoleh keuntungan Yang Sedikit DENGAN Perbuatan ITU.
Maka Kecelakaan Yang besarlah Bagi mereka, Akibat APA Yang Ditulis Sendiri Oleh serbi mereka, Dan Kecelakaan Yang besarlah Bagi mereka, Akibat APA Yang mereka kerjakan ". (QS Al Baqarah:. 79)
Ada Riwayat Yang shahih Yang menceritakan bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam PERNAH marah ketika Umar bin Al Khottob radhiyallahu' anhu Melihat hal-lihat Lembaran Taurat.
Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,
أفي شك أنت يا بن الخطاب? ألم آت بها بيضاء نقية ?! لو كان أخي موسى حيا ما وسعه إلا اتباعي رواه أحمد والدارمي وغيرهما.
"Apakah hearts hatimu ADA keraguan, Wahai Ibnul Khottob? Apakah hearts Taurat (kitab Nabi Musa, pen) Terdapat Ajaran Yang Masih putih Bersih ?! (Ketahuilah), seandainya saudaraku Musa Hidup, beliau Tetap Harus mengikuti (Ajaran) ku ". (HR Ahmad 1:. 33, sanad shahih * Menurut Syaikh Syu'aib Al Arnauth)
4- Nabi Muhammad Adalah Penutup Para Nabi
Sebagaimana Allah Ta'ala berfirman,
ما كان محمد أبا أحد من رجالكم ولكن رسول الله وخاتم النبيين
"Muhammad ITU Sekali-Kali bukanlah bapak Dari Seorang laki-laki di ANTARA kamu, tetapi dia Adalah Rasulullah Dan Penutup nabi-nabi. "(QS Al Ahzab:. 40)
Begitu pula Yang termasuk pokok Keyakinan hearts Islam Yaitu diutusnya Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam Adalah Sales manager untuk review Seluruh Manusia.
Sebagaimana Allah Ta'ala berfirman,
وما أرسلناك إلا كافة للناس بشيرا ونذيرا ولكن أكثر الناس لا يعلمون
"Dan Kami TIDAK mengutus kamu, melainkan ditunjukan kepada Umat Manusia Seluruhnya sebagai pembawa berita Gembira Dan sebagai Pemberi Peringatan, tetapi kebanyakan Manusia tiada mengetahui" (QS . Saba ': 28)
Jama'ah shalat Jum'at Yang semoga Senantiasa dirahmati Oleh Allah.
Demikian khutbah Pertama Penyanyi.
أقول قولي هذا واستغفر الله لي ولكم ولسائر المسلمين إنه هو السميع العليم
Khutbah Kedua
الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على أشراف الأنبياء والمرسلين نبينا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين
Amma ba'du
Ma'asyirol muslimin rahimani wa rahimakumullah ...
Sebagaimana diterangkan hearts khutbah Pertama Tadi, ADA Prinsip akidah Yang Mesti Diyakini Oleh Seorang muslim: (1) Islam ITU agama yang Benar, (2) Al-Qur'an ITU Adalah kitab Yang terakhir di Jadi Pedoman Hidup, (3) Adalah Taurat Dan Injil kitab Yang terakhir di, (4) Nabi Muhammad Adalah Penutup para nabi.
Selanjutnya ....
5- Selain Islam ITU kafir
Yang also termasuk Ajaran pokok hearts agama Penyanyi Adalah wajib Diyakini bahwa SETIAP orangutan Yang TIDAK MASUK Islam Baik yahudi, Nashrani Dan lainnya, Maka mereka ITU kafir.
Penamaan kafir PADA mereka Adalah Penghasilan kena pajak Datang Penjelasan (hujjah) mereka pãda. Mereka Adalah Musuh Allah Dan Rasulullah Serta Musuh orang-orangutan beriman. Mereka Nantinya termasuk Penghuni neraka.
Sebagaimana Allah Ta'ala berfirman,
لم يكن الذين كفروا من أهل الكتاب والمشركين منفكين حتى تأتيهم البينة
" Orang-orangutan kafir yakni Ahli Kitab Dan orang-orangutan musyrik (mengatakan bahwa mereka) Tidak akan Meninggalkan (agamanya) SEBELUM Datang ditunjukan kepada mereka Bukti Yang Nyata. "(QS Al Bayyinah:. 1)
Begitu pula Allah Ta'ala berfirman,
إن الذين كفروا من أهل الكتاب والمشركين في نار جهنم خالدين فيها أولئك هم شر البرية
"Sesungguhnya orang-orangutan Yang kafir yakni Ahli Kitab Dan orang-orangutan Yang musyrik (akan MASUK) Ke neraka Jahannam; mereka Kekal di dalamnya. . Mereka ITU Adalah seburuk-buruk Makhluk " (. QS Al Bayyinah: 6)
Ada SEBUAH Riwayat hearts shahih Muslim, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,
والذى نفس محمد بيده لا يسمع بى أحد من هذه الأمة يهودى ولا نصرانى ثم يموت ولم يؤمن بالذى أرسلت به إلا كان من أصحاب النار
"Demi jiwa Muhammad Yang berada di serbi-Nya. TIDAK ADA Seorang pun Dari Umat Penyanyi (Yaitu yahudi Dan Nashrani), Lalu besarbesaran mati hearts keadaan TIDAK beriman PADA wahyu Yang aku diutus dengannya, kecuali besarbesaran Pasti termasuk Penduduk neraka . "(HR. Muslim, no. 153)
Karenanya, siapa Saja Yang TIDAK mengkafirkan yahudi Dan Nashrani, Maka besarbesaran also Ikut kafir. Hal Penyanyi berdasarkan kaedah Syar'iyah,
من لم يكفر الكافر بعد إقامة الحجة عليه فهو كافر
"Barangsiapa Yang TIDAK mengkafirkan orangutan kafir Penghasilan kena pajak ditegakkan hujjah (Penjelasan) baginya, Maka besarbesaran kafir."
Moga Allah meneguhkan kitd di differences Ajaran yang Benar, Menjaga iman kitd Dan mematikan kitd hearts keadaan Islam, hearts keadaan Husnul khatimah.
Jangan lupa untuk review memperbanyak shalawat di hari Jumat Penyanyi. Siapa Yang bershalawat ditunjukan kepada Nabi Sekali Maka Allah akan membalas shalawatnya sebanyak Sepuluh Kali.
Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,
فمن كان أكثرهم على صلاة كان أقربهم منى منزلة
"Barangsiapa Yang Banyak bershalawat kepadaku, Dialah Yang memucat Dekat Denganku PADA hari kiamat Nanti. "(HR. Al-Baihaqi hearts Sunan Al Kubro. Hadits Penyanyi hasan ligoirihi -yaitu hasan Dilihat Dari Jalur lainnya-)
إن الله وملائكته يصلون على النبي يا أيها الذين آمنوا صلوا عليه وسلموا تسليما
اللهم صل على محمد وعلى آل محمد كما صليت على إبراهيم وعلى آل إبراهيم, إنك حميد مجيد. وبارك على محمد وعلى آل محمد كما باركت على إبراهيم وعلى آل إبراهيم, إنك حميد مجيد
Marilah kitd memanjatkan doa PADA Allah, moga SETIAP doa kitd diperkenankan di hari Jum'at Yang Penuh berkah Penyanyi.
اللهم اغفر للمسلمين والمسلمات والمؤمنين والمؤمنات الأحياء منهم والأموات
اللهم ألف بين قلوبنا, وأصلح ذات بيننا, واهدنا سبل السلام, ونجنا من الظلمات إلى النور,
وجنبنا الفواحش ما ظهر منها وما بطن, وبارك لنا في أسماعنا, وأبصارنا, وقلوبنا, وأزواجنا, وذرياتنا, وتب علينا إنك أنت التواب الرحيم, واجعلنا شاكرين لنعمك مثنين بها عليك, قابلين لها, وأتممها علينا
ربنا هب لنا من أزواجنا وذرياتنا قرة أعين واجعلنا للمتقين إماما
اللهم إنا نسألك علما نافعا ورزقا طيبا وعملا متقبلا ربنا آتنا في الدنيا حسنة وفي الآخرة حسنة وقنا عذاب النار
وصلى الله على نبينا محمد وعلى آله وصحبه و من تبعهم بإحسان إلى يوم الدين.
وآخر دعوانا أن الحمد لله رب العالمين
Naskah Khutbah Jum'at di Masjid Adz-Dzikro, Ngampel, Warak, Girisekar, Panggang, Gunungkidul, Jum'at Pon, 9 Rabi'ul Awwal 1438 H (9 Desember 2016)

Sources of articles by : rumaysho.com, Muhammad Abduh Tuasikal

Print Friendly and PDFPrint Article
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

= > Silakan Berkomentar Sesuai Tema Diatas
=> Berkomentar Dengan Link Hidup Tidak Akan di Publish
=> Dilarang Berkomentar SPAM
=> Tinggalkan Komentar Sangat Penting Untuk Kemajuan Blok ini

Total Tayangan Halaman

Translate to your language


Negara Pengunjung

Flag Counter

KALENDER HIJRIYAH



 
Support : Link Palem 3 | Al Islam | 4 Muslim
Copyright © 2013. Mushola Nurul Iman - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger
-->